Goal Neymar Menjadi Penutup Kemanangan Barcelona Atas Las Palmas

Dua gol yang dicetak Luis Suarez dan Neymar, memastikan kemenangan Barcelona atas Las Palmas, di pekan ke-25 La Liga. Bertandang ke Estadio Gran Canaria, Los Azulgranas berhasil menang dengan skor tipis 2-1, Sabtu 20 februari 2016. Barcelona berhasil mencuri angka lebih dulu di babak pertama. Gol cepat Luis Suarez di menit 6 sempat membawa The Catalans memimpin atas Las Palmas.

Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan hanya berselang 4 menit dari gol Suarez. Adalah penyerang, Willian Jose, yang mampu membawa Las Palmas menyamakan kedudukan lewat gol menit 10. Setelah bermain ketat sepanjang babak pertama, Barcelona akhirnya kembali mampu mengungguli Las Palmas, lewat gol yang dicetak Neymar menit 39.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap mampu menguasai jalannya laga. Meski demikian, penguasaan bola yang didominasi Lionel Messi cs, tak lantas membuat pertahanan Las Palmas mudah ditembus. Di interval kedua, berbagai serangan yang coba dibangun oleh Barcelona senantiasa mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan.  Bukan hanya trio penyerangnya yang kesulitan, serangan yang dibangun lewat kedua sisi sayap lewat Dani Alves dan Jordi Alba juga kerap bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Las Palmas.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 bagi keunggulan Barcelona tetap bertahan. Kemenangan ini kian menjaga jarak Barcelona yang berdiri di puncak klasemen dengan dua pesaing terdekat, Atletico Madrid dan Real Madrid.  Perolehan 63 poin yang dicatat pasukan Luis Enrique, terpaut 9 poin dari Atletico di posisi kedua, dan 10 poin dari Madrid di posisi ketiga. Ibcbet Login.