Arsene Wenger Gagal Dapatkan Kemenangan Manis Dalam Pertandingan Ke-100 Nya

Hasil kurang memuaskan diraih Arsenal di babak kelima Piala FA. Menjamu Hull City di Emirates Stadium, Sabtu 20 Februari 2016, Arsenal harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata. Arsenal bermain dominan sejak babak pertama. Tercatat, ada tiga peluang emas yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh The Gunners untuk dikonversikan menjadi gol. Peluang pertama terjadi di menit 8. Sepakan voli Mohamed Elneny ketika itu berhasil diblok oleh Alex Bruce.

Menit 16, Arsenal kembali mendapat peluang. Kali ini sepakan keras Danny Welbeck berhasil diamankan kiper Hull, Eldin Jankupovic. Jankupovic kembali beraksi di menit 29. Dia memblok sepakan dari Theo Walcott. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0. Babak kedua baru berusia dua menit, tapi Arsenal sudah mendapat peluang emas. Lagi-lagi, upaya Arsenal demi mencetak angka digagalkan Jankupovic. Sepakan jarak dekat Walcott berhasil dibloknya dengan sempurna.
Publik Emirates Stadium hampir bergemuruh di menit 54 kala sepakan bebas Fraizer Campbell meluncur ke arah gawang Hull. Namun, jari Jankupovic berhasil menyentuh bola sepakan Campbell dan membuat arahnya berbelok. Bola pun hanya membentur mistar gawang. Gawang Hull kembali aman. Welbeck menunjukkan aksi individu menawan di menit 63. Melewati dua orang, mantan bomber Manchester United tersebut melepaskan sepakan melengkung yang tajam.
Jankupovic berhasil menyelamatkan gawangnya dengan tepisan tangan kanannya yang brilian. Mendapat kesulitan dalam membobol gawang Hull, manajer Arsenal, Arsene Wenger, memasukkan Olivier Giroud dan Alexis Sanchez. Namun, pergantian tersebut tak efektif. Gawang Hull tetap perawan hingga akhir laga. Hasil 0-0 membuat Arsenal harus melakoni partai replay di kandang Hull. Dan tentunya, hasil ini bukan kado manis bagi Wenger yang melakoni laga ke-100 di Piala FA.